Sumber Informasi Terutama

AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys

Gadis Ini Menjadi Seorang Mu'allaf, Hanya Karena Iklan Sirup Di Bulan Ramadhan

BERITAMAKU - Kisah nyata ini benar-benar dialami oleh seorang gadis asal Kota Kembang yakni Kota Bandung. Beliau bernama Gisella. Allah sudah berkehendak menurunkan Hidayah-Nya untuk beliau yang masih berusia 20 tahun.

Pada hari itu, Minggu 10 April 2016 beliau datang ke Masjid Daarut Tauhid untuk mengikuti Kajian Muslimah bersama Ustadzah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih), istri dari seorang Penceramah kondang Aa Gym. Gisella sudah memantapkan hatinya untuk memeluk Agama Islam sebagai satu-satunya keyakinan yang dipengangnya sampai saat ini. 

Selesai acara Kajian Muslimah, Beliau dipanggil oleh Teh Ninih untuk maju ke depan duduk di sampingnya. Beliau disuruh menceritakan alasan beliau hingga mantap.

Beliau pun menceritakan kisah hidupnya, Beliau mengaku lahir dari keluarga Non-Muslim. Sebelum memeluk islam, setiap beliau melakukan ibadah merasa hambar dan tidak pernah merasa adanya kenyamanan hati sebagaimana yang telah beliau dapatkan ketika setelah memeluk Agama Islam sekarang. Bahkan ketika Beliau masih Non-Muslim, pas waktu beliau merayakan hari rayanya yakni Hari Raya Natal, beliau merasa tidak merasa kedamaian hati dan terkesan hanya sebagai Formalitas saja.

" Tidak Ada Ketenangan Hati Yang Didapat..... " Ujar beliau pada acara Kajian Muslimah tersebut.

Dan pada akhirnya beliau mencapai pada titik terjenuhnya, Beliau merasa kebingungan dengan beberapa konsep yang diterapkan pada agamanya yang terdahulu. Beberapa pertanyaan yang sempat terlontar dari beliau kepada orang tuanya, malah dijawab dengan nada kasar dan kemarahan.

Sebenarnya Gisella telah lama mempelajari tentang islam. pada awalnya yang membuat beliau tertarik untk mempelajari tentang Agama Islam adalah karena Iklan Sirup di Televisi setiap mau menjelang Bulan Ramadhan.

" Setiap menjelang Bulan Ramadhan, berbagai macam Iklan Sirup kan sering muncul di Televisi. Isi iklan yang disampaikan berupa kehangatan keluarga bersama, berbuka puasa bersama, musim mudik lebaran, dan itu yang membuat saya mulai menyukai agama islam. " Paparnya dengan penuh keyakinan.

" Kehangatan pada saat sahur dan berbuka bersama, bahkan sampai kehangatan pas waktu Hari Raya Lebaran yang tergambar pada Iklan Sirup tersebut. Dan saya sangat suka melihatnya dan menyukai suasana seperti itu. Teman-teman saya juga banyak yang muslim dan mereka semua sangat menyenangkan. Dan saya juga telah mem-follow akun media sosial Teteh Ninih dan Aa Gym. Kata-kata yang disampaikan beliau sangatlah menyentuh hati. Dari situlah saya mulai memantapkan niat dan hati saya untuk masuk Islam dan mendalami lagi Agama Islam kedepannya, Insya Allah..... " Ujar beliau.

Pada akhirnya beliau pun mengucapkan Dua Kalimat Syahadat yang dipimpin langsung oleh Teteh Ninih dan disaksikan oleh seluruh anggota jema'ah yang hadir di masjid itu. Subhanallah sob....
3 Komentar untuk "Gadis Ini Menjadi Seorang Mu'allaf, Hanya Karena Iklan Sirup Di Bulan Ramadhan"
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Flag Counter
Back To Top