Sumber Informasi Terutama

AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys

Ternyata 4 Buah Di Sekeliling Kita Ini Bisa Mencegah Penyakit Stroke Loh...!!!

BERITAMAKU - Penyakit Stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan apabila tidak mendapatkan penanganan yang cepat. Sudah banyak masyarakat kita yang mengidap penyakit ini. Mulai dari yang mengalami stroke ringan sampai tingkat stroke yang sudah berat. Dengan penerapan pola hidup yang kurang sehat, bisa memicu anda terjangkit penyakit ini.



Adapun penyebab penyakit Stroke yaitu karena penyumbatan pembulu darah dan pecahnya pembulu darah sehingga aliran darah ke otak menjadi tidak lancar lagi dan hal itu menjadikan tubuh tidak responsif, hilang keseimbangan, lumpuh dan lain sebagainya.

Tetapi untuk mencegah terserang penyakit Stroke, ada baiknya anda membaca postingan saya kali ini yaitu Tentang 4 Buah yang Bisa Mencegah dan Menghindarkan Diri Dari Penyakit Stroke.

1. Apel

Siapa sangka kalau buah apel sangat bermanfaat bagi kesehatan salah satunya berguna untuk mencegah penyakit Stroke. Bahkan orang barat telah menganjurkan memakan satu buah apel, maka anda tidak akan pernah pergi ke dokter seumur hidup anda.
Anjuran tersebut mempunyai dasar yang sangat terkuat. Dan bahkan anjuran tersebut mendapat persetujuan ahli gizi dari seluruh dunia. Perlu anda ketahui bahwa buah yang satu ini memiliki kandungan Quercetin yang tinggi dan bisa mengatasi inflamasi dan menurunkan resiko terkena penyakit Stroke hingga 50 persen.

2. Pisang

Buah yang satu ini sangatlah familiar di dalam kehidupan kita, ya...Buah Pisang. Selain mengandung Karbohidrat yang tinggi, pisang juga mengandung Kalium yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk mencegah penyakit Stroke .

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Health Proffesionals Follow-Up Study mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi buah yang tinggi akan kandungan Kalium seperti buah pisang sebanyak 9 porsi/hari, akan menurunkan hingga 38 persen resiko terserang penyakit Stroke dari pada mereka yang hanya mengonsumsi 4 buah/hari.

3. Citrus

Mungkin anda terasa asing mendengar nama buah yang satu ini (termasuk yang bikin postingan :D). Tetapi melalui hasil riset yang dilansir oleh Nurse's Health Study bahwa buah Citrus mengandung kadar Zat Flavonoid yang ternyata bisa menurunkan resiko penyakit Stroke. Selain itu buah Citrus mengandung kadar Vitamin C yang tinggi dan juga berguna melindungi anda dari serangan penyakit jantung dan Stroke.

Dalam penelitian kali ini, sebanyak 70 ribu wanita dilibatkan dan dianjurkan mengkonsumsi 2 sampai 4 buah Citrus dan sejenisnya setiap harinya.

4. Tomat

Kebanyakan buah yang satu ini hanya dijadikan sebagai salah satu buah hiasan, pelengkap dan penambah rasa pada masakan. Tanpa kita sadari bahwa buah tomat memiliki banyak sekali khasiat terhadap kesehatan kita. Jurnal Neurology meluncurkan sebuah riset penelitian bahwa kandungan Lycopene yaitu Zat berwarna Merah dalam buah tomat dapat menurunkan resiko terserang Penyakit Stroke bagi pria dewasa.

Dr. Jouni Krappi dari University of Eastern Finland di Kuopio mengungkapkan penelitian bahwa hanya ada 11 orang yang mempunyai kadar Lycopene darah yang tinggi dari sample 258 pria yang terkena penyakit Stroke.
Tag : LifeStyle
0 Komentar untuk "Ternyata 4 Buah Di Sekeliling Kita Ini Bisa Mencegah Penyakit Stroke Loh...!!!"

Flag Counter
Back To Top