Sumber Informasi Terutama

AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys

Berikut 10 Fakta Tentang KH. Anwar Zahid Sang Penceramah Gaul Dan Humoris

BERITAMAKU - Assalaamu'alaikum sobat Beritama. Alhamdulillah di Bulan Ramadhan ini saya bisa masih sempat membuat artikel menarik tentang 10 Fakta Tentang KH. Anwar Zahid. Tanpa banyak kata lagi biar tidak Qulhu Ae Lek...Kesuweenn...!!! langsung aja yuk...kita baca daftar 10 Fakta Tentang Beliau di bawah ini :
  1. Fakta Pertama, hampir seluruh warga NU (Nahdhatul 'Ulama) khususnya warga NU yang ada di Jawa Timur mengenal sosok Kyai Gaul ini. KH. Anwar Zahid merupakan salah satu sosok alumni dari PonPes "APTQ" Sampuran Bungah, Gresik Jawa Timur
  2. Beliau juga pengasuh dari Pondok Pesantren Attarbiyah Islamiyah Assyafi'iah. Alamat tinggal beliau di jalan Masjid Desa Simorejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro
  3. Sudah ratusan Video Ceramah Pengajian Beliau yang diunggah ke youtube.com. Dan sampai saat ini sudah ratusan ribu orang pula yang menontonnya.
  4. Hampir di sela-sela Ceramah beliau, beliau sering mengucapkan kalimat " Melu Uron Piro We...??? " (Kamu ikut bayarin berapa...???) dan kalimat sebagai " Mangkane Bayarane Yo Larang...!!! " (Mangkanya bayarannya ya mahal...!!!). Dan kalimat-kalimat itu hanyalah guyonan khas dari kyai gaul ini sehingga membuat Ceramah beliau banyak disukai oleh para pendengarnya.
  5. Mempunyai celetukan khas " Qulhu Ae Lek...Kesuweeennn...!!! " yang sampai saat ini banyak ditirukan oleh anak-anak kecil dan para kawula muda lainnya.
  6. Sering menggunakan prinsip " Otak-Atik Mathuk " contohnya seperti kata " Sedo " yang dijabarkan menjadi " Seksane Wes Ba'do " (Siksanya Sudah Selesai).
  7. Dalam sela-sela Ceramah Pengajian Beliau juga biasanya menggunakan multi bahasa yaitu Bahasa Jawa, Inggris dan Indonesia (Campuran) yang membuat kelucuan tersendiri disetiap ceramahnya. Contoh kalimat yang pernah beliau ucapkan dan sampai saat ini saya sangat ingat sekali kalimat itu yaitu " I Sing On The Two, Two Link I Plunge New " Silahkan diartikan sendiri sob. Ehehehehe :D
  8. Saking terkenalnya Beliau, Beliau tidak hanya Ceramah dibeberapa kota besar di Indonesia, melainkan bahkan Beliau sampai Goes International diundang untuk berceramah di berbagai negara seperti di Korea, Thailand, Beijing dan lain-lain. Subhanallah...!!!
  9. Gaya bahasa yang dipakai beliau disetiap Ceramahnya menggunakan gaya bahasa yang lucu, mudah dicerna dan apa adanya sesuai kehidupan masyarakat di sekitarnya. Selalu memberi pertanyaan disetiap Caramahnya kepada para pendengarnya. Dan selalu memberi contoh langsung di lapangan ketika beliau menyampaikan ceramahnya. Sehingga memudahkan para pendengar untuk memahami Ceramah yang disampaikan oleh Beliau.
  10. Untuk mengundang Beliau agar bisa Ceramah di daerah sobat, sobat harus menunggu sampai 3 Tahun baru ada jadwal kosong dan bisa memenuhi undangan sobat. Masya Allah....sampai sebegitu padatnya jadwal Ceramah Beliau yang menandakan banyak para pendengar yang sangat menyukai dan mencintai Ceramah yang disampaikan oleh Beliau.
Demikian beberapa fakta yang saya ketahui tentang KH. Anwar Zahid, jikalau dalam penyampaian tentang fakta-fakta beliau masih ada kekurangan, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar di bawah postingan ini,  agar sobat yang lainnya juga mengetahui fakta-fakta tentang beliau yang belum tercantum di atas. Cukup sekian postingan kali ini dari saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf.

Terima kasih,
Wassalaamu'alaikum Wr. Wb
0 Komentar untuk "Berikut 10 Fakta Tentang KH. Anwar Zahid Sang Penceramah Gaul Dan Humoris"

Flag Counter
Back To Top